Selasa, 23 Agustus 2016

COOKING TIME

Masa anak-anak merupakan fase pendidikan awal bagi anak-anak untuk mendapatkan pengajaran secara formal dan nonformal. Pada jenjang ini, anak-anak diberi pengetahuan dasar tentang pengenalan angka dan huruf berupa menghitung bilangan, membaca kalimat, mengenal kosakata tentang benda-benda sekitar, serta menyanyi dan menari. Selain itu, anak-anak diajak pula untuk melakukan hal-hal yang berkaitan dengan kehidupan mereka sehari-hari. Salah satu contoh dari kegiatan tersebut adalah  membuat sendiri makanan sehat. 

Sesuai dengan keragaman siswa, program cooking time ini terbagi menjadi dua kelompok yaitu kelompok anak-anak memasak makanan dan mengolah buah-buahan untuk menjadi minuman. Program cooking time ini dibimbing oleh masing-masing terapis dan guru dengan cara yang tepat dan aman.  Makanan yang dibuat oleh anak-anak dapat dibawa dikonsumsi dan dibawa pulang untuk diperlihatkan kepada masing-masing orangtua mereka.

Tujuan sekolah mengadakan program cooking time ini adalah agar anak-anak gemar mengkonsumsi makanan sehat, dapat membuat sendiri (independence) makanan sehat,  serta mengembangkan self esteem dan self development sang anak.

Tidak ada komentar: